June 19, 2014

Happy Bday Mba Wiwin Pratiwanggini :)

Tanggal 18 Juni kemaren salah satu orang yang saya kagumi bertambah lagi usianya...banyak banget ucapan yang diberikan, tapi saya sok-sok an ga mau kasih ucapan via WA maupun fb atau twitter...kenapa? karena teringat kalau saya punya draft dari akhir tahun 2013 kemaren tentang diri Mba Wiwin ini hehehehe

Iya, udah setengah tahun, untung nemu, ditulis gegara mau ikutan new year give away yang diadain buat 5 orang yang nulis tentang mba Wiwin di blog, nulis udah, apa daya kalau sudah di rumah malang, time flies jadi lupa dan missed the deadline deh...bye..bye gift :') Sama kaya sekarang, dari kemaren muterrrr aja ga segera aplod, jadinya, telat sehari kan hehehe, gapapa ya mba Win, selamat ulang tahun, semoga tambah sukses (sesuai mimpinya mba win di segala aspek) dan dikabulkan doa-doanya. Amin. Tuhan berkati. *ini tulisan yang sudah tertunda...semoga berkenan :)

"Namanya bagus Wiwin Pratiwanggini, ngga tau kenapa tapi saya memang suka nama Jawa dan namanya mba Wiwin ada bau-bau Jawanya :) saya kenal beliau ini sejak sekitar 4 tahun yang lalu (sekitar loh ya soalnya lupa juga tepatnya) Kenalnya gara-gara dikenalkan oleh upline saya Stella di Oriflame. Yup beliau ini adalah Director yang membawahi jalur saya (waktu itu, karena sekarang saya lebih ke user sih ya, belum seaktif dulu, mungkin nanti).

Pertaamaaaa kaliii ketemu mba Win itu waktu ada welcoming new member di gedung dbc di deket mandala krida Jogja kalau ga salah ya. waktu itu saya datang lebih awal untuk orientasi kancah, ya namanya anak baru trus Stella ngga bisa nemenin akhirnya dititipin deh ke mba Win ini. Belum pernah ketemuan, belum pernah liat orangnya. Setelah absen, saya menunggu, kok ya berdirinya di ujung tangga sambil lihat ke bawah mengamati orang-orang yang bersemangat ikut acara ini. Yang sudah pada kenal otomatis ceriwis sana-sini, yang ga kenal ya terlindungi sama upline.nya diajak kesana kemari...kalau saya, mengamati situasi sekitar sambil menunggu yang namanya mba Wiwin :))

Balik lagi ke penantian saya di ujung tangga ya *sok puitis :D* ga lama kemudian di antara banyaknya manusia yang lewat ada seorang ibu-ibu kecil mungil tiba-tiba kepleset di salah satu anak tangga, untung beliaunya sigap dan ada beberapa orang di sekitarnya jadi ya aman-aman saja. Dari orang-orang yang manggil-manggil itulah saya tahu kalau itu yang namanya Mba Wiwin...1st impression : mungil dan kaku dan ga banyak omong hhehehehe..tapi ramah, habis kenalan kita masuk ruangan dan saya dikenalkan ke beberapa orang di sekitar tempat duduk kami.

Beberapa waktu berlalu di tengah-tengah semangatnya saya bergabung dengan Oriflame saya sangat menikmati prosesnya, bertemu dengan banyak orang, beauty class (baik mengikuti atau ikut dalam penitia yang mengadakan), merencanakan pendapatan, prospek orang, dan lain sebagainya. Akhirnya kesan pertama tentang kaku itu mulai memudar karena mba Win ini orangnya baiiiikkkk banget, ditanyain apa aja mau jawab. Apalagi yang namanya newbie pasti banyak pertanyaan kan. Daaaannn beliau bukan upline langsung saya loh, bertingkat-tingkat di atas saya, tapi entah kenapa lebih nyaman aja kalau nanya-nanya, bahkan hal yang kadang saya sudah tau jawabannya tetep saya tanyain biar afdol (kalau jawabannya bener kan jadi ngerasa aman gituuuhhh). Pernah mau juga diajakin ketemuan untuk bahas mengenai progress team saya, see, di tengah kesibukannya mau loh beliau nyisihin waktu untuk meet in person dengan newbie macam saya :)

Pernah juga ikutan meeting untuk ngadain beauty class di kantor pertamanya dan beberapa kali ambil katalog ke rumahnya. Sebagai seorang wanita saya kagum sama ibu satu ini, semangat dan tenaganya ga semungil fisiknya. Tulisannya dimuat dimana-mana, kerjaannya dobel-dobel (di luar sebagai ibu rumah tangga loh ya), oriflamenya melejit terus, selalu bisa nemeni anak semata wayangnya Satria, selalu menghormati suaminya di tengah kesuksesannya, kelemahan fisik bukan jadi penghalangnya untuk bantu downlinenya prospek dimanapun itu selama beliau sempat. Kok bisa ya bagi waktu hahahaha, padahal saya yang waktu itu cuma kuliah aja paling tinggi mandeg di 6%, hampir 9% tapi ga jadi >.<

Tapi itulah ya kekuatan seorang wanita, istri, ibu dan rekan ada di dalam dirinya mba Win. Bersyukur pernah sempet kenal dan bekerjasama dengan beliau ini. Sampai sekarang selalu mencontoh salah satu sifat kepemimpinannya beliau : memberi tahu tanpa membuat anak buah bergantung, jadi orang lain bisa mandiri. Dengan caranya ini saya kalau nanya sesuatu sebisa mungkin saya kasih tau apa yang sudah saya tau biar ga dikira : "gitu aja nanya" atau "di jawab liat aja di ..." hahahaha itu kekhawatiran pribadi sih, belum pernah juga digituin. Hal lain adalah tentang kemandirian dan perhatiannya sama down line...Mandiri ngurus targetnya sendiri tanpa lalai membantu downlinenya. Sama-sama dikasih waktu 24 jam, but she can make it happend, ga luput. Ada loh upline-upline yang saya tahu egois ngurus dirinya atau mau ngurus/semangatin downline biar ntar dia cuma tinggal tutup target biar bonus mengalir. Ngga itu yang saya rasa dari mba Win, ada rasa terayomi.nya. 

Tegas tapi tetap perhatian, kalau yang ini saya ngamatin dari beberapa pertemuan dan grup chatting aja sih, dari cara beliau jawab kadang 'keras' tapi orang tetep tahu bahwa itu untuk kebaikan, kan ada yang keras tapi menjatuhkan alias malah jadi bikin orang males nanya dan ngga termotivasi untuk tahu lebih jauh. Boleh dicontoh banget kan caranya :)
Well, sekilas itulah sosok yang saya tau dari mba Wiwin, belum sempat pamitan sejak saya keluar dari jogja semoga tulisan ini bisa jadi ajang pamit *bonusnya giveawaynya ya mba :D* dan semoga kapan-kapan bisa ketemuan lagi. Tetap jadi inspirasi orang sekitarmu ya mba. Keep on shinning (ditambah make-up dari Oriflame pasti makin cling :D)."

Ini kenangan saat selesai adakan beauty class, tapi lupa
kapan, mungkin sekitar 2012 kali ya? Habis acara, makan-
makan di Rumah Pohon Yogyakarta. Mba Wiwin itu adalah
dia yang memakai jilbab warna merah. Kalau di foto, dimana-
mana, cari aja yang paling mungil, itu pasti mba Wiwin :D :D 

2 comments:

  1. Oktaaaa... I miss U so much !!!!
    Aku mungillll, kamuuuu...imyuttttt :D
    Thanks ya dear Okta, atas kadonya yg super spesial ini...
    *big hug and kisses*
    Kapan kita akan ketemu lagi say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi nungguiin kadonya mba wiwin sampeee :D
      tunggu kabarku yaaa

      Delete