July 12, 2014

Liebster Award - Plus Give Away :)

Sudah sebulan berlalu ternyata saya belum merespon sebuah award yang diberikan oleh mama Rasya, ya seneng-seneng juga sih karena saya kan termasuk jarang update blog dan tidak sekeren blogger yang lain yang lebih kreatif (menurut saya, ga boleh komplain :) Awalnya agak bingung juga karena disyaratkan saya harus mencari 11 blogger lain untuk meneruskan award ini, karena saya cenderung lebih suka blog walking dan tidak seperti blogger lain yang koneksinya cenderung lebih kuat antara satu sama lain (iya saya memang kuper dan cuma tukang intip, eh tapi kadang suka komen juga kok :D) akhirnya dapet juga sih setelah stalking beberapa account twitter... googling punya googling maka saya menemukan bahwa perubahan dalam pengeshare-an liebster award ini adalah diperbolehkan, salah satunya bisa dilihat di sini. Jadi, ya mari kita lanjut saja sebelum waktu terus berjalan dan makin terlupakan...
diantara banyaknya pilihan logo, saya pilih yang ini :)
Sesuai dengan aturan yang diberikan oleh mama Rasya, 11 Hal tentang diri saya adalah :
  1. I'm a mother oriented. Dibesarkan oleh seorang single mother tidak serta merta membuat seseorang dekat dengan ibunya, karena kedekatan saya dengan mama muncul sejak 2001 pada saat saya mulai kuliah di Jogja. Sebelumnya : musuhan mulu sama mama dan merasa mama lebih sayang sama adek saya :D
  2. Saya tidak terlalu dekat dengan adek saya, tetapi semua berubah setelah negara api menyerang hehehe, kidding, berubah sejak saya melalui proses langkahan karena adek menikah lebih dulu dan saya merasa dia lebih ngayomi sebagai seorang saudara apalagi sejak punya Deren, anaknya. Adek saya yang dulunya kaku jadi lebih luwes dan manusiawi :p *anak merubah hidup banget ya sepertinya*
  3. Saya sering berubah pikiran dan sering ragu dengan pilihan saya terutama yang berhubungan dengan kehidupan pribadi saya ya, oleh karena itulah saya selalu membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat saya, tidak selalu orang yang sama, tetapi yang saya yakini tepat untuk situasi yang bersangkutan.
  4. Saya dengan suami pacaran jarak dekat hanya 1,5 tahun dan sisanya 7,5 tahun jarak jauh dibumbui dengan putus sambung yang menurut versi beliaunya yang minta putus selalu dari saya dan suami ga pernah menyetujui jadi bagi dia ya nyambung terus :D bahkan setelah 2 hari menikah kami LDR selama 1,5 tahun karena saya mesti menuntaskan studi S2 di Jogja, hmm, sabar sekali memang suami saya ini :* dan sekarang selain mama, suami menjadi tempat saya berbagi rahasia terdalam.
  5. Saya suka membaca, menurut mama sih sejak usia 2 tahun, dan 3 tahun hobinya baca komik di koran dan berlanjut sampai sekarang. SD-SMP punya lusinan koleksi komik yang berakhir tidak lengkap karena banyak tidak dikembalikan *sedih ya* jujur lebih suka komik jaman 90-an daripada komik sekarang ini.
  6. Saya sekarang sedang membuat website sendiri bersama 3 orang rekan bernama Soulantern yang kalau direstui yang Maha Kuasa akan menjadi nama biro psikologi saya kelak :) amin..silahkan mampir ke Soulantern.com dan jangan lupa tinggalkan jejak :) *sekarang sedang under maintenance*
  7. Saya sering dibilang jutek dan sinis tapi kenyataannya selalu dikangenin dan banyak yang sayang (ge-er) dan ada yang dateng cuma minta buat dimarahin coba (lah marah kan tergantung mood :p) dan sering disukai sama anak-anak kecil. Semoga tahun depan dapat rejeki baby ya.
  8. Masuk jurusan psikologi dari ketidaksengajaan dan cukup membantu saya memaklumi perilaku manusia disekitar saya dan didukung kultur yang beragam yang mengiringi pendewasaan diri, saya tidak mudah kagum ataupun membenci seseorang/sesuatu hanya berdasarkan penilaian SARA, tetapi ya karena 'dia'nya.
  9. Social media itu adalah salah satu media yang menjaga saya tetap 'waras'. Apalagi setelah pindah ke kota yang belum membuat saya nyaman termasuk pressure dari orang-orang disini. Arus informasi dari soc med dan respon dari pihak terdekat saya saat menanggapi suatu postingan membuat saya tetap terhubung dengan 'dunia' :)
  10. Saat stress mengerjakan tesis mengklaim bahwa setelah lulus tidak akan pernah kangen Jogja, nyatanya : KANGEN BANGET, RINDU SERINDU-RINDUNYA!!!!
  11. Dulu ngefans banget sama game Farmville dan pingin punya halaman luas, sekarang sudah punya halaman malah ditelantarin dan geli sendiri ngadepin kodok, bekicot, kadal dan penghuni-penghuni halamannya :D 
Pertanyaan dari mama Rasya adalah :
  1. Hal apa saja yang menginspirasi untuk menulis. Apa saja bisa jadi ide dan terutama tergantung mood :) Lebih seringnya apa yang kepikir saat itu ya yang jadi bahan makanya blognya masih kurang terstruktur, apa aja dimasukin.
  2. Apa yang disukai dari aktivitas blogging. Penambahan informasi ya terutama resep dan gaya hidup. Saya sangat suka melihat perbedaan cara pandang dari para blogger dan kreasi yang diberikan.
  3. Apa manfaat yang didapatkan dari aktifitas blogging. Manfaatnya semoga menjadi ibu dan istri yang tidak kuper :))) lebih kreatif dalam menyikapi hidup.
  4. Kemana tujuan liburan favorit. Saya sebenarnya bukan tipe pelibur alias orang rumahan, sangat betah di rumah, tapi kalau dikasih fasilitas libur saya memilih pegunungan atau pedesaan, saya kurang suka pantai karena bikin masuk angin dan menurut saya pantai itu cerewet, malah bikin capek :D Tempat impian : SCOTLANDIA!
  5. Jika hanya boleh membawa satu buah koper kecil untuk berlibur, akan diisi apa. Baju & alas kaki sesuai lokasi libur, charger/power bank, cosmetic case, sama yang penting kartu atm/duit secukupnya untuk beli keperluan tambahan di lokasi :D
  6. Sarana transportasi saat liburan, mengapa. Saya sangat suka kereta api, karena tenang dan membuat saya menikmati perjalanan, tapi kalau tidak bisa dilalui dengan KA ya lebih memilih pesawat terbang daripada jalur laut, saya punya ketakutan mati di air >.<
  7. Buku favorit. Apa saja tergantung mood dan situasi/kebutuhan saat itu.
  8. Musik favorit. Saya bukan penyuka musik dan butuh ketenangan saat bekerja tapi kalau disuruh pilih ya lebih suka musik rohani dan pop (makanya miskin referensi saat di karaoke-an >.<).
  9. Serial TV favorit. Detektif2an sejenis : CSI, Body of proof, Law&Order, dsb, Criminal mind (kalau terpaksa :p); Hukum sejenis : The Good Wife, Drop Dead Diva; Drama sejenis : Necessary Roughness,The Mistress (versi US), Scandal, Witches of East End; Tidak terlalu suka sitkom kalau terpaksa aja baru nonton :D
  10. Jika mempunyai stasiun TV sendiri, program apa yang akan ditayangkan. Masak-masakan yang sehat (merujuk ke HHBF dan NCC), program edukasi untuk bayi dan balita, program edukasi untuk new mom dan mommy wannabe, kesehatan wanita dan kreasi/do it yourself yang bisa membantu penghematan rumah tangga :)
  11. Jika punya kedudukan di pemerintahan, kebijakan apa yang akan dibuat untuk memajukan kaum perempuan. Ini pertanyaannya bikin mikir ya :D apa ya? mungkin peraturan di tiap perusahaan dan tempat publik ada nursery room yang layak/nyaman, pemberian training dan kesempatan karir yang setara untuk perempuan, setiap perush punya perwakilan untuk mengelola women development sejenis perwakilan buruh gitu? Mungkin itu yang baru kepikir >.<
Dan nominasi Award ini akan saya lanjutkan kepada :
  1. Mba Ais
  2. Mba Wiwin
  3. Aminya Zara (biar aktif lagi bloggingnya)
  4. Dwimon
  5. Wahyu Bramastyo
  6. Ukky
  7. Bernadine Amanda
  8. Arum
  9. Bundanya Jasmine (biar sekalian promosikan clothing/hijab linenya :) 
  10. Mba Diah (saya juga baru hari ini main kesini :)
  11. Komunitas Blogger Jogja (KBJ) dan fbnya (yang ini sekali klik banyak blog terlampaui)
Nah, karena beberapa blog di atas juga termasuk baru buat saya (didapatkan dengan hasil berburu lewat twitter dan sesuai info juga bahwa Liebster Award adalah salah satunya untuk memperkenalkan blog baru), beberapa blog bukanlah blog pribadi melainkan lebih ke informatif dan kreasi kata (merujuk no 5,6,7), maka saya memutuskan membuat sendiri aturan penerusan award ini dan sambil diselingi give away ya :) Syaratnya :
  1. Peserta give away tidak terbatas dari 11 nominee di atas, jadi siapapun boleh ikut (termasuk pula 11 nominee yang saya sebutkan)
  2. Jawab 11 pertanyaan dari saya (tetep 11 untuk meneruskan sebagian keaslian award dari mama Rasya)
  3. Cara menjawab 11 pertanyaan tersebut terserah kreasi anda, tidak harus per poin (semakin kreatif semakin besar kemungkinan menang :)
  4. Sertakan link dari artikel saya ini di salah satu kalimat/bagian di artikel anda
  5. Berikan link dari artikel blog anda di comment artikel ini (judulnya apa saja terserah) beserta alamat email yang aktif dan mudah dihubungi
  6. Batas waktu untuk give away ini adalah sampai tanggal 12 Agustus 2014 
  7. Bagi pemenang akan dihubungi lewat comment artikel ini dan email. Pemilihan hadiah berdasarkan siapa yang pertama merespon (akan dipilih sejumlah 5 orang pemenang).
  8. Pemenang tidak diharuskan meneruskan award ini, tapi kalau ada yang mau promote blog baru ya dipersilahkan, tidak diharuskan memberikan give away balasan (bukan GA berantai supaya tidak membebani pemenang, tapi kalau mau ya silahkan)
Berikut 11 pertanyaan yang akan saya berikan, silahkan dicermati ya :)
  1. Siapakah diri anda menurut anda sendiri?
  2. Siapakah diri anda menurut orang-orang terdekat anda?
  3. Biasanya apa yang anda lakukan/sikap anda saat menghadapi situasi yang berbeda dari harapan pribadi?
  4. Hal apa yang masih memungkinkan dirubah dari diri anda?
  5. Apa yang biasanya anda lakukan untuk mengatasi rasa kecewa?
  6. Hal/situasi apa yang menjadi anchor/pemicu kecemasan anda?
  7. Tell me about your sweet escape terutama kalau lagi bete/suntuk :)
  8. Berapa angka favorit dan mengapa?
  9. Apa warna favorit dan mengapa?
  10. Cita-cita/keinginan apa yang belum tercapai sampai saat ini?
  11. Saat meninggal ingin diingat/dikenang seperti apa oleh orang-orang yang ditinggalkan?
Sedangkan hadiah/give away yang akan saya berikan adalah :
  1. 1 Novel Antologi Rasa Illustrated Edition by Ika Natassa (baru di buka sekali cuma untuk lihat gambar ilustrasinya saja)
  2. 1 T-Shirt Antologi Rasa all size warna putih,gambar sama seperti sampul novel, belum keluar dari plastiknya
  3. 1 paket Lipstik Oriflame Pure Colour Sheer Rose (26268) Exp : Maret 2016 + Tender Care Blackcurrant (26891) baru keluar bulan ini jadi Exp kisaran 2 tahun lagi.
  4. 2 paket Tender Care Cherry (22879) Exp : September 2015 + Tender Care Blackcurrant (26891)
*Bagi yang mendapatkan give away no 1 dan 2 namanya akan saya sertakan sebagai donatur ke Animal Defender Indonesia karena sebelumnya penjualan kedua barang ini direncanakan dijual sebagai donasi, karena belum terjual ya donasi pribadi saja kalau begitu :)*
*Setelah diliat-liat hadiahnya feminin semua, jadi kalau ada cowok yang dapet masih bisa kok dipake sendiri atau buat pasangannya :D*

Okeiiii ini adalah postingan artikel terlamaaa dan terpanjang saya, jadi mari diakhiri dan bagi yang berminat ditunggu sampai bulan depan ya....Smuuucchhh :*

4 comments:

  1. makasih mbaaaa :* sudah mampir (kmrn di pku sinyal ajrut2an)
    your response means a lot for me :)
    dari pilihan GAnya pilih yang mana mba win? bales di comment aja tak apose...
    tx a bunch :D

    ReplyDelete
  2. Okta, bolehkah aku ambil yg nomor 1 say ? Seneng aja dapat bacaan gratis ehhh ga gratis dinkkkk wong pake posting blog dulu hahahaha..

    ReplyDelete
  3. Ya cencu aja boleeehh :D (no 3-5 dah pasti mba win punya lebih banyak hihihi)
    PM alamat kirim ya mba :)

    ReplyDelete