April 6, 2018

Ulasan Buku Indahnya Perbedaan, Indahnya Persahabatan : karya Watiek Ideo dan Fitri Kurniawan

Awal mula saya mengenal Watiek Ideo, sebelum akhirnya bisa mengikuti kuliah whatsappnya adalah saat ditag oleh salah seorang teman untuk mengikuti give away yang sedang diadakan oleh beliau. Puji Tuhan, beruntung, jadi dapet deh bukunya yang baru mau dilaunching.

Apik tetapi sarat makna bukunya. Jujur saja, rasanya bahagia dan beruntung karena lewat satu give away ini bisa menuntun dan memperkenalkan saya bahwa banyak penulis anak lokal yang berjuang memperkenalkan gaya hidup yang sehat dan positif melalui dongeng. selain itu, juga jadi tahu adanya komunitas-komunitas yang bergerak di dunia anak lainnya. Ya, namanya juga one link leads to another kan ya :) 

Dari judul besarnya saja Indahnya Perbedaan, Indahnya Persahabatan sudah ketahuan kan intinya mengenai perbedaan-perbedaan yang mungkin saja terjadi di dunia anak-anak. Lebih luasnya juga kecintaan terhadap perbedaan di nusantara, yang semakin ke sini saya rasa semakin suram ya, orang semakin sensitif terhadap yang "berbeda". Hal-hal yang dikemukakan pun sederhana, tetapi kuat rasanya. Ulasan buku Indahnya Perbedaan, Indahnya Persahabatan lebih lengkapnya bisa dibaca di sini ya. Warna-warni, pesan cerita, gambar/ilustrasinya, maupun kualitas kertas dari buku ini tidak mengecewakan, bisa diberikan sebagai salah satu alternatif kado buat anak atau ponakan atau murid. 

Review Okta

No comments:

Post a Comment