April 5, 2018

Perempuan Membaca : Website dan WAG untuk para ibu yang membaca

Kalau tidak salah, sekitar pertengahan tahun 2017 yang lalu, secara tidak sengaja melihat twit yang dicuitkan oleh mba Iffah Hannah untuk siapa yang berminat bergabung di WA grup ibu membaca. Setelah tahu syaratnya yang penting sebulan memberikan 1 review buku, akhirnya saya memutuskan untuk mengikutinya. Iya, kalau tidak salah, awalnya namanya ibu membaca :) Awalnya ada yang review via wa atau meletakkan postingan di blog pribadi, kemudian berkembang menjadi memiliki ranah blogspot dan akhirnya Januari 2018 memiliki websitenya sendiri, yaitu perempuanmembaca.com. Jadi, ini sampai saat ini merupakan salah satu grup whatsapp yang saya ikuti dan pembahasannya berkualitas dibandingkan grup-grup yang lainnya. Pembahasannya rentangnya panjang sih, ya namanya juga buibu kan ya. Selain buku, juga tentang anak, masakan, politik dan agama kadang-kadang tapi beda dari yang lain, di sini semuanya adeeeeeeemmmmmmmm.

Sekarang anggotanya sudah ada 21 ibu-ibu sih kalau berdasarkan partisipan WAG-nya. Saya pribadi, meskipun agak pemalas *read : suka membaca tapi malas bikin review, bisanya cuma di otak saja :D* berusaha menepati sih, satu bulan satu review. Tenggat waktunya per tanggal 25, meskipun kadang telat juga, yang Maret kemarin malah tanggal 30 baru setor, jadinya sekarang belum dimasukkan deh ke web-nya >.<

Nah, dari review ini kelihatan deh mana-mana aja yang bacaannya berat atau sekedar hiburan kaya saya hahaha. Selain kere-keren, boleh loh mampir lumayan untuk lihat alternatif buku yang bisa jadi koleksi bacaan. Eh, tapi sekarang banyak yang sukanya pakai e-book ya? kalau saya sih masih kuno, masih suka bau kertas, jadi lebih suka baca buku fisik. 

Kalau ada yang berminat bergabung, mungkin bisa mengontak mba Iffah Hannah di twitternya atau kontak saya juga boleh nanti saya bantu menyampaika. Yuk, ramaikan yuk buibuuuuu. Review saya, tag-nya Review Okta ya hehehehe, sekalian promo.

No comments:

Post a Comment