July 17, 2018

Makan Bakso di Batam : Bakso Gres (Kuliner Batam)

Salah satu bakso yang tidak membosankan dan bahkan seminggu bisa dua kali makan di sini meskipun lokasinya cukup jauh dari rumah adalah Bakso Gres. Selain menu bakso ada mie ayam dan indomie. Beberapa waktu yang lalu ada macam-macam menu lauk dan nasi, tetapi terakhir ke sini menunya sudah tidak ada lagi, yaaa, bukan kerugian buat saya juga sih hehehe karena kalau ke sini sudah pasti pesannya bakso dan suami saya mie ayam bakso :D Soal harga, dia ini termasuk murah meriah, makanan antara 10-20 ribu, minuman 4-8 ribu, ya palingan nambah 2ribu buat parkiran. 
Gampang banget sih nyari bakso Gres ini, setelah dia pindah lokasi di lokasi yang sekarang ini lebih besar, bersih dan enak area parkirnya. Paling gampangnya setelah dari Lucky Plaza, belokan pertama ke kiri yang jalan satu arah itu udah deh, telusuri aja langsung kelihatan di ruko-ruko bagian kiri jalan yang paling pojok. Suasananya enak, sering muterin lagu Jawa atau kalau ngga koplo-an gitu memeriahkan suasana. Kalau lagi ngga setel musik biasanya ada siaran di televisi kecilnya.
Ini penampakan porsi bakso urat pakai mie putih dan mie kuning. Mienya enak loh, lembut ngga bau ibat, makanya saya mau. Biasanya kalau mienya udah aneh, lebih enak bakso kosong aja, tapi ini enak meskipun cuma dua suapan doang porsi mienya hehehe. Harusnya bakso kecilnya ada 3 biji, yang satu mendelep di bawah >.< pangsit gorengnya ada yang bentuk pangsit ada yang bentuk bakso kecil, biasanya orang-orang (termasuk saya) suka nambah porsi gorengannya ini. Tinggal minta aja ke mas-masnya yang baik hati, ada bapak-bapaknya juga ding. Bisa dilihat kan kuahnya bening dan tidak terlalu berminyak. Meskipun terkadang keikutan lemak daging tapi tidak amis.
Ini penampakan kalau ngga pakai mie dan pas gorengannya lagi habis hehehe. Sekali lagi entah kenapa suka lupa munculin si bakso kecil itu hihihi, isinya tetap 3 butir ya. Sebenernya selain bakso urat ada pilihan bakso telur, tapi saya ndak suka, suami yang suka. jadi isinya apa tergantung selera kita. mau cuma bakso kecil aja bisa juga kok. Customer yang datang sama anak-anaknya biasanya ordernya bakso kosong yang isinya cuma bulat kecil ini.
Kalau ini penampakan mie ayam plus bakso telur favoritnya suami. Di area baksonya kelihatan sedikit kan ya kuning telurnya itu. Mienya kecil agak kenyal, bumbu ayamnya enak berasa Jawanya. Kuahnya bening tidak terlalu berminyak dan tidak amis meskipun  ada lemak dagingnya.
Ini sambel favoriiiitttt kalau makan bakso atau mie ayam. Secara ya kebanyakan di Batam ini kan sambel cabenya pakai yang cabai hijau, jadi gak langu. Tapi kalau cabai merah hummmmm maknyus cucok rasanya :D 

No comments:

Post a Comment