November 25, 2018

5 Faktanya Okta


Halo Pembaca Dancinglady08 alias sobat Delight, kali ini tema dari #BPN30dayChallenge2018 agak-agak narsis yaaa. Tentang diri sendiri. Hmmm, coba dimulai aja langsung ya.

Salam kenal dulu ya, saya biasanya dipanggil Okta. Kalau lagi cuma sms-an terkadang dipanggilnya “Pak” atau “Mas” bahkan di WA aja udah pasang foto profil cewek tetap kadang ada yang panggilnya gitu. Kalau sudah dengar suara atau kalau sudah mulai e-mail-an baru deh berubah panggilannya. Hehehe karena sih katanya Okta panggilan buat cowok. Padahal mama saya kasih nama Okta karena lahirnya di bulan Oktober. Hal yang lebih lucu lagi malah pernah ada yang nebak saya anak ke-delapan karena dalam angka indeks bahasa Yunani Okta itu artinya delapan. Ahahaha ya kali mama ngikutin jejak Eyang yang punya sembilan anak. Sayangnya anaknya mama cuma dua, yaitu saya dan adik.

Saya sekarang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga alias jadi istri saja meskipun banyak yang komplain kok S2 jadi ibu rumah tangga. Ya sudahlah ya, ini kan pilihan saya, toh mama dan suami saya mendukung. Hal ini dikarenakan saya sudah terbiasa menjadi associate saja. Sebagai seorang Psikolog, saya lebih menyukai tawaran pekerjaan yang per project karena tidak terikat dengan jam kerja. Nah, sudah banyak tulisan tentang ibu rumah tangga yang mengenyam pendidikan tinggi adalah juga nantinya akan menguntungkan perkembangan anak, maka hal tersebut yang semakin menguatkan saya. Cita-citanya sih bisa nemenin anak sampai melepas saat anaknya kuliah nanti. Jadi, proses tumbuh kembang anak nanti benar-benar saya handle. Doakan ya.

Di rumah punya ruangan untuk melakukan psikotes. Ini sebenarnya karena punya suami yang sangat positive thinking sih. Awalnya tahun 2016 ada beberapa permintaan untuk melakukan psikotes. Namun, karena saya “merasa” tidak memiliki alat pendukung yang memadai terutama dalam hal ruangan maka saya lebih mengarahkan ke pihak lain, menolak atau menawarkan saya yang datang ke kantor user yang membutuhkan jasa saya. Nah, akhirnya suami saya pelan-pelan meyakinkan saya kalau saya harus percaya diri menerima pekerjaan-pekerjaan tersebut. Awalnya saya hanya memiliki tiga kursi untuk peserta psikotes, kemudian sampai saat ini berkembang menjadi tujuh kursi. Yah, meskipun kenyataannya hanya sanggup 4 orang dalam sehari ya maksimal, karena saya belum ada yang membantu. Dulu sempat berani terima full karena ada yang membantu, tapi sekarang rekan tersebut sudah pindah dari Batam. Pengennya sih, ke depannya punya kantor sendiri kaya teman-teman yang berbiro gitu. Hanya saja, untuk saat ini, saya masih puas, karena habis psikotest saya masih bisa menjalankan tugas rumah tangga hehehe. Ngga perlu nunggu sampai jam 5 sore untuk “pulang” wong tempatnya di rumah saya sendiri.

Anak mama banget alias mbok-mboken. Dulu sih waktu kecil kerjaannya berantem terus sama mama. Apalagi saya anak komik banget. Dikasih bacaan bisa ngangrem di kamar anteng aja ga peduli dunia luar. Bukan tipe anak gaul. Sampai kemudian saya keterima kuliah di Yogyakarta, jadi anak kos, eh akhirnya dikit-dikit cerita mama, dikit-dikit pulang (iya loh, setiap Jumat malam saya pulang ke Malang, Minggu malamnya balik lagi ke Jogja). Kedekatan itu berlanjut sampai sekarang yang sedikit-sedikit butuh persetujuan mama. Ya meskipun mama sih selalu dukung apa yang saya mau. Sekarang tinggal di Batam saya juga masih tiap saat Wa, video call, kalau mama ga bales udah miss call berkali-kali, padahal mungkin mama lagi di kamar mandi. Ehehehe. Puji Tuhan punya suami pengertian, jadi dalam setahun saya bisa minimal 2x pulang ke Malang. Pernah juga sampai 4x ahahah tega ya ninggalin suami. Dinyinyirin sama orang lain sih terserah ya, orang pulang ke mama sendiri ga pake duit mereka juga dan suami setuju kok orang lain yang rempong. Iya ngga? Sebagai perantau, saya pernah membuat catatan hati istri perantau, pinginnya konsisten, tapi belum jalan hehehe. 

Pengen banget punya anak. Secara teori mudeng banget tentang tumbuh kembang anak, apalagi dulu S1nya fokus di psikologi perkembangan. Meskipun S2nya murtad, tetapi minat ke dunia anak masih kuat. Kadang si anak temen dan ponakan yang jadi objek amatan. Jutek-jutek gini anak-anak pada sayang loh sama saya. Pernah jadi kakak kelas kebaktian anak juga pada saat masih di Yogyakarta. Nah, di usia 6 tahun pernikahan ini apa daya masih belum dikasi rejeki anak sama Tuhan Yesus. Jaidnya masih berduaan dulu deh sama suami. Padahal tahun ini saya beneran undah fokus ngga terima kerjaan keluar kota loh demi bisa punya anak. Eh ini sudah mau akhir tahun yang ditunggu-tunggu belum nongol juga. Mohon doanya yang Sobat Delight. Juga, semoga mama sehat selalu sampai cucunya dari saya nanti lahir. Amin.

Demikian sekilas tentang saya, semoga memberi gambaran. Salam kenal, semoga nanti kalau semakin kenal semakin sayang trus bisa nambah teman dari mana-mana ya terutama sebagai sesama bloggerperempuan. Salam Delight.

No comments:

Post a Comment