November 21, 2018

Tema Blog yang Disukai


Halo pembaca Dancinglady08 alias Sobat Delight, seneng ya kalau misalnya kita lagi blog walking dan kemudian menemukan tema tulisan yang memang mengandung informasi yang sedang kita butuhkan. Atau kalau tidak ya hanya sekedar untuk refreshing sekalian menambah pengetahuan saja. Secara pribadi saya tidak ada tema khusus yang disukai. Kenapa? Karena tergantung kebutuhan dan informasi yang ingin dicari. Bisa dilihat juga di blog ini tidak ada tema yang spesifik alias campur sari. Hehehe. Saya suka membaca, menulis, memasak, makan, anak-anak dan berkebun. Jadi sih tema blog secara umum yang disukai pasti tidak jauh-jauh dari :
Ulasan buku. Pada saat membaca ulasan sebuah buku sekalian bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan apakah akan membeli suatu buku atau tidak. Ataupun kalau sedang tidak ingin membeli buku, jadi lumayan gitu mendapatkan bahan bacaan.

Tips menulis. Informasi yang saya dapatkan biasanya sebagai bahan untuk memotivasi dalam menulis. Terutama untuk kedisiplinan sih. Apa daya, biasanya jadi sekedar membaca aja, pelaksanaannya belum hihihi. Bandel ya.

Resep. Saya suka memasak dan mama saya masakannya uenak tenan. Berhubung jauh dari mama dan punya suami yang gembul ya memang otomatis jadi suka masak ya. Secara resep biasanya nanya mama karena pinginnya kalau masakan itu semirip mungkin sama masakannya mama. Namun, menjelajah blog masakan milik orang lain terkadang juga jadi memberikan inspirasi menu yang lebih variatif.

Ulasan makanan dan minuman alias kuliner. Biasanya ini dilakukan kalau sedang berada di kota yang baru sih. Jadi bisa mendapatkan sedikit gambaran tentang menu atau kawasan kuliner yang ingin dicoba. Nah, saya juga akhir-akhir ini ikut berbagi ulasan makanan terhadap menu-menu yang saya sukai khususnya di daerah tempat saya tinggal saat ini, yaitu Batam.

Parenting. Kadang-kadang sih suka nyelip juga di blog yang menulis tentang parenting. Namun, untuk tulisan sendiri sih saya belum ya. Pernah beberapa tetapi yang dijadikan objek amatan dan tulisan masih keponakan maupun anak dari teman-teman saya. Ya kalau secara teori sih mudeng banget ya, mohon doanya dari sobat Delight sekalian supaya saya dan suami bisa segera dikaruniai buah hati ya. Siapa tahu nanti ke depannya bisa join sama mamak-mamak blogger lainnya yang sharing mengenai serba-serbi parenting.

Tanaman dan berkebun. Ini hobi baru saya sih, sedang suka-sukanya sama tanaman. Tidak ada tanaman spesifik, semua jenis sedang dicoba. Bahkan saya membeli benih untuk uji coba juga melalui salah satu blog. Banyak loh yang membahas mengenai tanam menanam. Saya sekarang jadi bisa lumayan mengenali tanaman lewat daunnya. Semoga bisa awet hobinya, karena berimbas kepada tekanan darah tinggi saya yang sudah menjadi mendekati normal sejak saya menikmati aktivitas berkebun ini.

Tema-tema tersebut berlaku baik waktu saya mendatangi blog orang lain maupun saat sedang ingin membagikan tulisan pribadi saya melalui blog ini. Atau saat ingin one stop shopping ya tinggal klik @bloggerperempuan dimana banyak rekan perempuan yang menulis berbagai tema untuk saling membangun dan menginspirasi perempuan lainnya. Dari perempuan, untuk perempuan. Salam Delight.

No comments:

Post a Comment